Zlatan Ibrahimovic masih harus absen untuk AC Milan pekan ini

Zlatan ibrahimovic

Wartabola.id – Zlatan Ibrahimovic belum pulih benar dari cedera yang menyelimuti dirinya. Sang Singa Swedia masih harus absen membela AC Milan di Liga Italia.

Ibrahimovic mengalami masalah otot saat Milan mengalahkan Napoli 3-1 di San Paolo, Senin (23/11), pada pekan kedelapan Serie A. Ia ditarik keluar pada menit ke-79, setelah sebelumnya memborong dua gol ke gawang Partenopei.

Cedera Ibrahimovic membuatnya absen selama 10 hari. Alhasil, penyerang berusia 39 tahun itu tidak diikutsertakan Milan dalam duel lawan Celtic di Liga Europa, Jumat (04/12).

Stefano Pioli, pelatih AC Milan, menyampaikan kondisi terkini yang dialami Zlatan Ibrahimovic usai timnya menang 4-2 atas Celtic. Ia mengatakan pemain bintangnya itu belum juga pulih dan harus absen pada pertandingan berikutnya melawan Sampdoria (07/12).

Pioli tak mau mengambil risiko terkait kesehatan Ibrahimovic. Ia menegaskan, Ibra saat ini merupakan pemain sentral di timnya, yang kehadirannya berdampak positif bagi rekan-rekan setimnya.

Ibrahimovic memang tampil gemilang bersama Milan sejak awal musim ini. Ia telah mencetak 10 gol dalam 6 pertandingan di Liga Italia, sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak selama di Serie A.

“Ibrahimovic? Kami harus berhati-hati. Ibra adalah pemain penting, meski dia tidak bermain. Rekan satu timnya memanfaatkan kehadirannya dengan baik, ”kata Pioli, dikutip Corriere dello Sport.

“Saya tidak berpikir dia bisa kembali pada pertandingan hari Minggu. Anda harus berhati-hati dengan masalah otot, lebih baik kalah dalam pertandingan daripada kehilangan yang lain, ”ucapnya tentang absennya Zlatan Ibrahimovic dari tim AC Milan pekan ini.

Pos Zlatan Ibrahimovic yang masih harus absen membela AC Milan pekan ini tampil lebih dulu di Warta Bola.

Baca:  Inter Milan vs Bologna: Nerazzurri Menang 3-1