Sihir Vietnam menjadi tim yang mengerikan, Park Hang-seo dipuji oleh penduduk Korea Selatan

Park Hang-seo belum pernah kalah dari tim Asia Tenggara sejak melatih timnas Vietnam hingga semifinal SEA Games 2019.
Park Hang-seo belum pernah kalah dari tim Asia Tenggara sejak melatih timnas Vietnam hingga semifinal SEA Games 2019.

Football5Star.com, Indonesia – Kesuksesan Park Hang-seo yang membuat timnas Vietnam heboh belakangan ini diapresiasi oleh masyarakat Korea Selatan. Bahkan ada warga yang memasang spanduk ucapan selamat kepada sang pelatih.

Sejak 2017, eks pelatih Sangju Sangmu ini memang menyulap Timnas Vietnam jadi payah. Berbagai prestasi telah diraih oleh Park. Mulai dari membawa timnas Vietnam U-23 menjadi runner-up Piala Asia 2018, juara empat Asian Games, dan juara SEA Games 2019, hingga membawa timnas senior Vietnam menjadi juara 2018 Piala AFF.

Keberhasilan itu membuat Park meraih Medali Buruh. Asistennya Lee Young-jin dan Kim Han-yoon menerima sertifikat penghargaan Perdana Menteri atas prestasi mereka dalam sepak bola Vietnam.

Kondisi ini membuat masyarakat Korea Selatan bangga dengan prestasi Park Hang-seo. Bahkan di Sancheong, Provinsi Gyeongsang Nam, Korea Selatan, orang-orang menggantungkan serangkaian spanduk untuk memberi selamat kepada Park.

Sulap Vietnam Menjadi Tim yang Mengerikan, Park Hang-seo Dihibur oleh Warga Korea Selatan "class =" wp-image-338185

“Tidak hanya masyarakat di distrik Sancheong tapi juga daerah sekitarnya bangga. Asosiasi Olahraga Sancheong-gun, Saengcho-myeon, Asosiasi Pemimpin Saengcho-myeon juga mengirimkan ucapan selamat kepada Coach Park, ”tulis media Korea Selatan, Naewoeibo.

Seorang pejabat dari Asosiasi Olahraga Sancheong-gun mengatakan bahwa Park Hang-seo pantas mendapatkan banyak penghargaan. “Saya sangat sedih tidak bisa melihat Park sekarang, saya hanya bisa mengirimkan ucapan selamat kepadanya. Saya berharap wabah Covid-19 segera berakhir sehingga Pak Park bisa pulang untuk bertemu semua orang, ”kata pejabat yang tidak disebutkan namanya itu.

Pos Sihir Vietnam Menjadi Tim yang Mengerikan, Park Hang-seo yang dipuji oleh penduduk Korea Selatan muncul pertama kali di Berita Sepak Bola Terbaru, Skor Langsung, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Baca:  Robert Alberts kembali menyerang PT LIB menjelang restart Liga 1 2020