Serge Gnabry akan Memakai Nomor 7, Ini Reaksi Franck Ribery

Serge Gnabry dinilai pantas mengenakan nomor punggung 7 di Bayern Munich oleh Franck Ribery.
Serge Gnabry dinilai pantas mengenakan nomor punggung 7 di Bayern Munich oleh Franck Ribery.

Football5Star.com, Indonesia – Akan ada yang berbeda dengan Serge Gnabry musim depan. Pemain sayap Andalan Bayern Munich tidak akan lagi memakai kaos dengan nomor 22. Sebaliknya, dia akan memakai nomor 7 warisan Franck Ribery.

Kepastian Gnabry akan mengganti nomor punggungnya telah diumumkan secara resmi oleh Bayern Munchen. Nomor itu kosong di musim 2019-20 untuk menghormati Franck Ribery yang memakainya selama lebih dari satu dekade sejak 2007-08.

“Saya sangat senang bisa memakai nomor ini di masa depan. Franck selalu membuat fans senang. Itu akan membuat saya semakin termotivasi, "kata Serge Gnabry tentang perubahan nomor bajunya Football5Star.com dari situs resmi Bayern Munich.

Lalu, bagaimana reaksi Ribery ketika mengetahui bahwa warisan nomor 7 miliknya tidak akan kosong lagi musim depan? Pemain jompo yang kini memperkuat Fiorentina itu rupanya senang. Sebagai gantinya, dia mendukung Gnabry untuk memakai nomor yang identik dengannya.

“Koki dengan nomor 7! Anda berhak mendapatkan nomor itu, sobat! Semoga beruntung dan buat aku bangga! "kata Franck Ribery lewat akun Indonesia-nya.

Di Bayern, nomor punggung 7 selalu menjadi legenda sejak lama. Sebelum digunakan oleh Ribery, nomor tersebut menjadi milik Mehmet Scholl, raja penggiring bola, dari musim 1995-96 hingga pensiun pada 2006-07.

Sebelumnya, di zaman nomor kostum digunakan starter Anda harus memesan dari 1-11, nomor ini sering digunakan oleh dua angka di Bayern saat ini. Mereka adalah CEO Karl-Heinz Rummenigge dan pelatih Hansi Flick.

Rummenigge kerap mengenakan nomor punggung 7 pada musim 1975-76 hingga 1977-78. Sedangkan Flick sebagai gelandang kerap memilih nomor tersebut pada musim 1986-87, bergantian dengan striker Roland Wohlfarth.

Baca:  Jika Conte tidak melanjutkan di Inter, Allegri akan menggantikannya

Bukan Nomor Asing bagi Gnabry

Serge Gnabry mengenakan nomor punggung 7 saat membela timnas Jerman U-21. "Kelas =" wp-image-337441
zimbio.com

Sekilas, vonis Gnabry menggunakan angka 7 cukup mengejutkan. Pasalnya, sejak kembali ke Jerman pada musim 2016-17, ia selalu akrab dengan angka-angka besar. Bersama Werder Bremen dan TSG 1899 Hoffenheim, ia selalu mengenakan nomor punggung 29.

Namun, jika dirunut ke belakang, Serge Gnabry sudah tidak asing lagi dengan nomor ini. Dia telah memakainya beberapa kali. Terakhir, nomor tersebut digunakan saat membela tim West Bromwich Albion U-23 pada 2015-16. Nomor tersebut juga sudah beberapa kali digunakan saat memperkuat tim U-21 Arsenal.

Serge Gnabry juga memakai nomor punggung 7 bersama timnas Jerman. Tepatnya, saat membela tim U-21 pada 2015-16 dan 2016-17.

Kiriman Serge Gnabry akan menggunakan nomor 7, berikut reaksi Franck Ribery muncul pertama kali di berita sepak bola terkini, skor langsung, jadwal & klasemen – Football5star.com.