Renato Pilipovic, Pelatih U-19 Rijeka Yang Akan Membina Brylian Aldama

Rijeka U-19 Pelatih Yang Akan Membina Brylian Aldama2
Rijeka U-19 Pelatih Yang Akan Membina Brylian Aldama2

Football5star.com, Indonesia – Pemain muda Indonesia, Brylian Aldama resmi bergabung dengan klub Kroasia, HNK Rijeka. Pemain kelahiran 23 Februari 2000 itu kabarnya tidak akan langsung bergabung dengan tim inti melainkan akan bermain untuk tim U-19 Rijeka.

Dikutip Football5star.com Dari situs resmi klub, Sabtu (3/4/2021), tim U-19 Rijeka dilatih eks gelandang Dinama Zagreb Renato Pilipovic. Melatih pemain muda bukanlah hal baru bagi Pilipovic. Di tahun 2016, ia menjadi salah satu pelatih di level akademi klub yang cukup bagus.

Pelatih U-19 Rijeka Yang Akan Membentuk Brylian Aldama "class =" wp-image-389229

Akademi Abuja, salah satu akademi sepak bola yang berafiliasi dengan HNK Rijeka pada tahun 2016 ini dibina oleh Pilipovic. Akademi sepak bola ini memiliki mayoritas pemain dari Afrika, terutama dari Nigeria. Di tahun itu, Pilipovic mampu mengantarkan akademi Abuja mampu berbicara banyak di turnamen internasional.

Salah satunya di acara Mladen Ramljak Memorial. Di turnamen ini, anak buah Renao Pilipovic mampu mengalahkan tim akademi Real Madrid.

“Para pemain menunjukkan betapa kuat dan siapnya mereka. Pada saat yang sama, mereka memainkan permainan yang bagus secara taktik. Mengalahkan tim hebat seperti Real Madrid, ini prestasi bagus atas usaha mereka, ”kata Pilipovic kala itu.

Membuat Kalah AC Milan

Rekor bagusnya di akademi Abuja membuat Pilipovic kemudian pada 2019 didaulat menjadi asisten pelatih timnas Kroasia U-21. Ia mendampingi mantan pemain Liverpool, Igor Bišćan, yang menjadi pelatih utama.

Biscan sendiri per November 2019 memutuskan berhenti menjadi pelatih tim utama Rijeka dan fokus di tim yunior Krosia. Yang tak kalah menarik dari Pilipovic saat masih menjadi pemain adalah pada 9 Agustus 2000, ia sukses mencetak gol ke gawang AC Milan di San Siro.

Baca:  Respon Tak Terduga Sir Alex Setelah Eric Cantona Melakukan Tendangan Kung Fu

Gol Pilipovic untuk Dinamo Zagreb kala itu membuat kubu Milan resah.

Di hadapan lebih dari 37 ribu penonton, Rossoner mengalami kekalahan berkat gol Renato Pilipovic, namun kemudian mampu membalikkan keadaan melalui dua gol dari Andriy Shevchenko dan Gianni Commandi untuk menutup pertandingan, ”tulisnya. Sky Sport di tahun itu.

Pos Renato Pilipovic, pelatih U-19 Rijeka yang akan mengalahkan Brylian Aldama muncul pertama kali di Berita Sepak Bola terbaru, Skor Langsung, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.