Rasialisme Tetap Marak, Abramovich Siapkan Langkah Strategis

Tindakan Rasial Terus Terjadi, Abramovich Siapkan Langkah Strategis
Tindakan Rasial Terus Terjadi, Abramovich Siapkan Langkah Strategis

Football5star.com, Indonesia – Pemilik Chelsea, Roman Abramovich sangat marah dengan tindakan rasial yang marak terjadi belakangan ini di Liga Inggris. Bek Chelsea, Reece James, dan tiga pemain Manchester United jadi korban rasis di sosial media.

“Saya terkejut dengan pelecehan rasial yang ditargetkan kepada Reece James di media sosial,” kata Abramovich seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Selasa (2/2/2021).

Reece James - Paulo Ferreira - Chelsea - Chelsea Independent

“Rasisme tidak memiliki tempat di klub kami maupun di masyarakat kami. Klub kami berkomitmen untuk memerangi rasisme, anti semit, dan semua bentuk diskriminasi,”

“Kami tidak dapat membiarkan ini terus berlanjut. Oleh karena itu, saya telah mengarahkan dewan untuk lebih meningkatkan upaya klub di hal tersebut dan saya secara pribadi akan mengarahkan lebih banyak dana untuk pekerjaan penting ini,”

Kata Abramovic, Chelsea harus bisa berbuat lebih banyak untuk menantang bentuk diskriminasi di lapangan hijau. Sementara itu, pemeritah Inggris lewat Sekretaris Kebudayaan, Oliver Dowden mengatakan bahwa akan ada peraturan hukum baru yang bisa menjerat pelaku rasis di sosial media.

“Pengalaman para pemain yang jadi korban rasial membuat saya akan membawa RUU ini melalui jalur parlemen,” kata Dowden.

Dalam aturan hukum tersebut, pemerintah Inggris bisa memberikan denda besar kepada perusahaan sosial media yang tidak bisa mencegah tindakan rasial.

Pihak Manchester United pun sangat berang dengan tindakan rasial yang dialami Marcus Rashford, Anthony Martial dan Axel Tuanzebe.

“Semua orang di Manchester United sangat muak dengan pelecehan rasial yang diterima para pemain,”

“Kami sangat mengutuknya dan sangat menggembirakan melihat fans lain juga mengutuk seragan rasial itu di media sosial,”

The post Rasialisme Tetap Marak, Abramovich Siapkan Langkah Strategis appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Baca:  Jose Mourinho: Format Liga Champions Harus Tetap 2 Kaki