Pique dan Sergi Roberto dipastikan akan absen karena cedera

<pre><pre>Pique Setuju untuk Memotong Gajinya menjadi Setengah untuk Membantu Klub

Wartabola.id – Sempat terjatuh dari tangga, mungkin ini metafora yang tepat untuk menggambarkan kondisi Barcelona saat ini. Pasalnya, menurut Daily Mail, setelah mencicipi kekalahan melawan Atletico Madrid, kini Barcelona harus kehilangan 2 pemain, yakni Gerard Pique dan Sergi Roberto.

Gerard Pique sendiri telah diberitahu oleh Barcelona bahwa dia menderita cedera tingkat tiga di ligamen internal lateral dan cedera parsial di ligamentum cruciatum anterior kakinya. Klub belum memberi Pique berapa lama waktu yang dia butuhkan untuk pulih, tetapi diperkirakan akan memakan waktu berbulan-bulan.

Cedera Pique disebabkan oleh pemain Atletico Madrid, Angel Correa, yang saat itu terjatuh dan seluruh tubuhnya membentur lutut Pique sehingga lututnya bengkok secara tidak wajar.

Akibat insiden tersebut, Pique harus dibantu keluar lapangan dan langsung dibawa ke ruang ganti Barcelona. Usai pertandingan, Pique menjalankan tes yang memastikan lututnya cedera.

Selain itu, Barcelona juga kehilangan bek kanannya, Sergi Roberto, di laga yang sama karena cedera otot paha kanan. Diperkirakan Sergi Roberto tidak akan dimainkan setidaknya hingga 2 bulan ke depan.

Cedera kedua pemain tersebut membuat daftar panjang pemain Barcelona, ​​setelah sebelumnya Ansu Fati, Samuel Umtiti dan Sergio Busquets. Dengan jadwal pertandingan yang semakin padat, hal ini membuat pelatih Ronald Koeman harus memikirkan pemain mana yang bisa dimainkan dalam beberapa pertandingan berikutnya.

Pasalnya Pique dan Sergi Roberto mengumumkan bahwa mereka bakal absen akibat cedera muncul lebih dulu di Warta Bola.

Baca:  Mental dan Haus Gelar Jadi Kunci Kesuksesan PSG Tembus Final Liga Champions