Persiapan Atalanta minim, Gian Gasperini khawatir

<pre><pre>Persiapan Atalanta minim, Gian Gasperini khawatir

DBasia.news – Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengkhawatirkan minimnya waktu jelang Serie A musim 2020-2021. Menurutnya, memulai saja sudah cukup menantang. La Dea finis keempat pada 2019-20 dan lolos ke Liga Champions untuk kedua kalinya berturut-turut.

Pasukan Gasperini terpana di Eropa musim lalu, mencapai perempat final kompetisi, namun sang pelatih khawatir tim tidak akan punya waktu yang dibutuhkan untuk persiapan menghadapi 2020-21.

"Yang paling mengkhawatirkan saya bukanlah kalender, tapi kurangnya waktu," kata Gasperini seperti dikutip Football Italia, Kamis (3/9).

Menurutnya, waktu latihan tim cukup singkat. Bahkan, kata dia, jika Atalanta mengawali kampanye musim 2020-21 pada 26 September nanti, mereka bakal menghadapi lawan yang sulit di awal.

"Awal sangat menantang, tiga pertandingan tandang pertama melawan Lazio, Torino dan Napoli, dengan Cagliari menjadi yang pertama di kandang, tiga dari empat pertandingan yang sangat sulit," katanya.

“Setelah hari keempat, Liga Champions juga dimulai. Rasanya jauh sekali, tapi hanya tinggal beberapa minggu lagi. "Saat memasuki periode itu, hal-hal harus dilakukan terlebih dahulu agar siap dan bermain dengan kontinuitas yang bagus," jelasnya.

Pasca minimnya persiapan Atalanta, Gian Gasperini was-was tampil lebih dulu di DBAsia News.

Baca:  Gaji Neymar Lebih Besar dari Seluruh Pemain Atalanta