Peran Besar Luis Enrique untuk Debutan Timnas Italia

Luis Enrique Sebut Gol Spanyol ke Gawang Swiss Bukan Hasil Blunder
Luis Enrique Sebut Gol Spanyol ke Gawang Swiss Bukan Hasil Blunder

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Roberto Mancini memanggil 38 pemain untuk lakoni tiga pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Dari 38 nama tersebut, terdapat dua nama pemain debutan untuk timnas Italia. Kapten Atalanta, Rafael Toloi dan pemain Spezia, Matteo Ricci.

Nama terakhir jalani musim ini cukup apik bersama Spezia. Dipanggilnya Ricci ke timnas Italia jadi capaian tersendiri untuk pemain jebolan akademi AS Roma ini. Ricci sendiri mengaku kariernya tak bisa seperti saat ini tanpa pengaruh dari pelatih Spanyol, Luis Enrique.

Peran Besar Luis Enrique untuk Debutan Timnas Italia
acspezia.com

Pelatih 50 tahun itu yang memberi kesempatan kepada Ricci untuk jalani debutnya bersama Roma di 2011. Meski di laga debutnya itu, ia tak mampu membantu Roma terhindar dari kekalahan melawan Slovan Bratislava di ajang Liga Europa.

“Saya berhutang banyak kepada Luis Enrique. Dia menelpon saya dua kali ketika hanya ada tujuh pemain pengganti. Dia mengatakan kepada saya untuk tidak terlalu fokus pada peningkatan fisik,” kenang Ricci seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Kamis (25/3/2021).

“Menurut dia, otot tidak terlalu penting tapi otak. Dia banyak membantu saya. Jika dia bertahan, mungkin dia akan memiliki kesempatan bsear untuk membuat Roma bersinar,” tambahnya.

Soal pemanggilan pertamanya untuk timnas Italia, Ricci mengaku bahwa itu adalah satu kehormatan besar untuk perjalanan kariernya.

“Ketika saya diberitahu Jumat lalu, saya sulit sekali untuk mempercayainya. Itu adalah kehormatan besar,”

Italia akan menghadapi Irlandia Utara di pertandingan pertama grup C babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jumat (26/3). Setelah itu mereka bertandang ke Bulgari pada 29 Maret. Terakhir, di 1 April, Italia akan bertemu Lithuania di Stadium in Vilnius, Lithuania.

Baca:  Sisi positif kekalahan Liverpool dari Real Madrid

The post Peran Besar Luis Enrique untuk Debutan Timnas Italia appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.