Pelatih Persib Merespon Pasukan Citarasa Belanda

<pre><pre>Pelatih Persib Merespon Pasukan Citarasa Belanda

DBasia.news – Persib Bandung bercita rasa Belanda di musim 2021 setelah sukses mendatangkan Ezra Walian.

Kehadiran Ezra Walian membuat jumlah pemain Belanda di Persib Bandung menjadi tiga pemain. Dua pemain lainnya adalah Nick Kuipers dan Geoffrey Castillion.

Aroma Belanda semakin kental karena pelatih Robert Rene Alberts juga berasal dari Negeri Kincir Angin. Jadi, totalnya empat orang.

Robert Alberts mengatakan, aroma Belanda di Persib Bandung hanyalah kebetulan. Apalagi dua pemain, seperti Geoffrey Castillion dan Ezra Walian, merupakan lulusan Ajax Junior.

"Hanya kebetulan, Ezra kebetulan punya paspor Indonesia dan Geoffrey saat itu berstatus free transfer setelah dilepas tim Islandia," ujar Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Pelatih berusia 65 tahun ini memastikan dalam rekrutmen, fokus utamanya adalah kualitas. Kemudian latar belakang dan filosofi dalam bermain sepak bola.

"Iya, tiba-tiba tim tersebut sepertinya memiliki koneksi Belanda. Tapi itu semua hanya kebetulan, bukan yang kami lakukan dengan sengaja, ”ucapnya.

Menurutnya, mencari pemain tidak mudah. Apalagi pemain tersebut bebas transfer.

“Jadi semua itu hanya kebetulan saja kami telah menjalin hubungan dengan Belanda sekarang. Tapi dengan latar belakang filosofi menyerang kami, ini cocok dan sangat menarik, ”pungkasnya.

Postingan Pelatih Persib memberi tanggapan soal skuad bumbu Belanda itu tampil lebih dulu di DBAsia News.

Baca:  Kalah Lawan Meksiko, Pelatih Timnas Belanda Berikan Alasannya