Mengenal AFTV, Suporter Arsenal Paling Kondang di Jagat Internet

Arsenal - AFTV - The Telegraph
Arsenal - AFTV - The Telegraph

Football5tar.com, Indonesia – Sebagai salah satu klub terbesar di dunia, Arsenal tentu memiliki ribuan kelompok suporter yang tersebar di berbagai belahan dunia. Akan tetapi, ada satu kelompok suporter The Gunners yang kerap kali menjadi buah bibir. Yakni Arsenal Fan TV (AFTV).

AFTV kerap menjadi buah bibir karena berhasil memproduksi ratusan video viral dalam beberapa tahun terakhir. Video viral ini biasanya berisi amarah yang ditunjukkan para suporter ketika Arsenal menelan kekalahan atau gagal memetik kemenangan.

Berkat berbagai video viral tersebut, AFTV kini menjadi salah satu kanal YouTube sepak bola dengan subscriber terbanyak. Hingga Jumat (25/12), mereka telah memiliki 1,29 juta subscriber dan berhasil memproduksi 13.517 video.

AWAL TERBENTUKNYA AFTV

Arsenal Fan didirikan oleh Robbie Lyle pada 2012 lalu. Ia memutuskan untuk mendirikan kanal YouTube AFTV karena sudah muak dengan pendapat para pundit yang dinilai tidak menghargai pendapat para suporter.

“Kami semua sudah cukup muak mendengar pendapat para pundit yang sebagian besar tidak hadir di stadion,” kata Lyle kepada Vice beberapa tahun lalu.

“Jadi, saya memutuskan untuk membangun sebuah kanal agar suara para suporter sejati Arsenal bisa didengar. Hal itu merupakan tujuan utama saya membangun kanal ini,” sambung Lyle.

Arsenal - AFTV - New York Times - video
New York Times

Lyle dan sejumlah penggawa AFTV memang dikenal sebagai suporter setia Arsenal. Mereka selalu hadir di setiap laga The Gunners dalam semua kompetisi baik kandang maupun tandang. 

AFTV mulai menjadi buah bibir banyak pihak pada 2017 lalu. Ketika itu, mereka menjadi salah satu komunitas suporter yang paling lantang dalam menyuarakan tuntutan agar Arsene Wenger mengundurkan diri.

Hal ini membuat mereka mulai dikenal banyak pihak. Hal ini menjadi pedang bermata dua buat Lyle cs. Pasalnya, mereka memang mulai mendapatkan cukup banyak penonton baru. Akan tetapi, mereka juga mulai sering diserang oleh sejumlah pundit ternama di Inggris.

Baca:  3 Kasus Positif Kembali Ditemukan di Manchester City

The post Mengenal AFTV, Suporter Arsenal Paling Kondang di Jagat Internet appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.