Mancini: Pirlo sangat bagus untuk langsung melatih Juventus

Andrea Pirlo Telah Menerima Tawaran untuk Menjadi Pelatih
Andrea Pirlo Telah Menerima Tawaran untuk Menjadi Pelatih

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, dinilai Andrea Pirlo sangat beruntung memulai karir kepelatihannya dengan klub sekelasnya Juventus.

Juventus baru saja menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih baru mereka, Minggu (9/8/2020). Ia menggantikan Maurizio Sarri, yang dipecat tak lama setelah Bianconeri disingkirkan oleh Lyon di babak 16 besar Liga Champions.

Pirlo menduduki kursi pelatih Juventus tanpa pengalaman sebelumnya mengelola klub. Setelah pensiun pada 2017, Pirlo ditunjuk sebagai pelatih Juventus U-23 pada 30 Juli dan kemudian naik ke posisi ahli taktik untuk tim utama.

Berkaca pada hal tersebut, Mancini menilai Pirlo begitu beruntung di awal karir kepelatihannya sehingga bisa langsung menangani Juventus. Si Nyonya Tua yang berhasil meraih Scudetto sembilan kali berturut-turut tentunya telah melengkapi pria berusia 41 tahun ini dengan skuat yang mumpuni.

Sesuatu yang berbanding terbalik dengan Mancini saat mulai melatih pada musim 2001/2002 silam. Saat itu, dia harus menangani Fiorentina yang sedang mengalami krisis finansial.

Andrea Pirlo menilai Alessandro Del Piero akan mampu melampaui kehebatan Zinedine Zidane sebagai pelatih. "Kelas =" wp-image-331690
tuttosport.com

"Saya tidak memprediksi Juventus tersingkir dari Liga Champions. Saya yakin mereka akan melaju ke babak berikutnya. Tapi itu tahun yang mengerikan, tak terduga dan sulit. Apalagi bagi mereka yang telah melakukan perubahan, seperti Juve. Sarri tak mampu melakukannya. mewujudkan sepakbolanya, "kata Mancini kepada La Gazzetta dello Sport.

“Pirlo beruntung. Dia mulai dari atas dan dengan tim terbaik. Mungkin saya tidak memulai dari bawah, tapi saya mulai di Fiorentina, bukan dengan Juve. Selain lelucon, jika saya sedang mencari pelatih, saya pasti akan mempertimbangkan Andrea. Dia memiliki pengetahuan luar biasa tentang sepak bola ola. Seperti Daniele De Rossi, saya ingin bekerja dengannya. "

Baca:  Bruno Fernandes Minta Pemain Manchester United untuk Lebih Tajam di Depan Gawang

“Selalu ada kali pertama. Andrea membuka jalan baru. Ayo ikuti dia. Semoga beruntung untuknya, "tambahnya.

Kiriman Mancini: Pirlo sangat bagus dalam latihan Juventus muncul pertama kali di berita sepak bola terbaru, skor langsung, jadwal & klasemen – Football5star.com.