Manchester United Masih Berupaya Datangkan Jadon Sancho

Manchester United Masih Berupaya Datangkan Jadon Sancho

DBasia.news – Manchester United bergerak cukup hati-hati pada bursa transfer musim panas 2020. Sejauh ini Red Devils baru merekrut Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam dan masih berusaha mendatangkan winger Borussia Dortmund Jadon Sancho.

Sulitnya United arahan Ole Gunnar Solskjaer mendatangkan pemain dapat dimaklumi di tengah pandemi virus corona. Bukan United saja klub-klub Eropa juga terpengaruh dengannya, meski Chelsea justru sebaliknya karena kecerdikan mereka dalam mengatur finansial.

Chelsea bisa jor-joran belanja pemain karena mereka masih menyimpan sisa uang penjualan Eden Hazard dan Alvaro Morata. Selain itu di dua periode transfer sebelumnya mereka tak merekrut pemain anyar.

United saat ini masih berupaya merampungkan transfer Sancho sebelum bursa transfer ditutup pada 5 Oktober mendatang. Sancho (20 tahun) dilihat manajemen United sebagai pelengkap puzzle untuk lini depan yang berisikan pemain muda.

Man United menurut Telegraph mendapatkan kabar positif bahwa Sancho sudah mencapai kesepakatan personal untuk hengkang ke United. Hasratnya itu bisa membuka jalan baginya untuk kembali bermain di Inggris.

Pasalya satu-satunya hal yang menyulitkan transfer Sancho ke United saat ini adalah bayaran agen yang besar, gaji tinggi, dan juga bayaran pihak-pihak yang terlibat. Belum lagi Dortmund tak mau menjualnya kurang dari 108 juta poundsterling.

Sancho masih punya kontrak sisa tiga tahun di Dortmund dengan gaji per pekan 190.000 poundsterling. Berkaca dari kegagalan Alexis Sanchez dengan United dan gajinya yang besar (560.000 poundsterling per pekan), United tak mau lagi mengulang kesalahan yang sama.

Gaji besar Sanchez itu sempat menciptakan ketidakseimbangan dalam skuat Man United. Tak ayal Man United akan lebih berhati-hati menetapkan gaji pemain termasuk Sancho. Kesepakatan personal sang pemain itu kini terbentur kengototan Dortmund soal harga Sancho.

Baca:  Zidane Komentari Dua Blunder Raphael Varane Kontra Manchester City

“Jadon Sancho memiliki kesepakatan tentang persyaratan pribadi dengan Man United dalam beberapa bulan lalu. Tidak pernah punya masalah, dia ingin bergabung dengan Man United. Sekarang semua bergantung pada klub – 120 juta euro kepada Dortmund atau tidak sama sekali,” tutur pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano.

The post Manchester United Masih Berupaya Datangkan Jadon Sancho appeared first on DBAsia News.