Manchester United harus membayar pesangon Rp 93 miliar jika memecat Solskjaer

<pre><pre>Manchester United harus membayar pesangon Rp 93 miliar jika memecat Solskjaer

DBasia.news – Manchester United dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer. Jika ini terwujud, ada kerugian bagi Setan Merah.

Sejak ditunjuk menjadi manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memang belum menunjukkan performa yang diharapkannya. Meski meraih sejumlah kemenangan berturut-turut, konsistensi masih menjadi masalah besar.

Musim ini, Manchester United belum pernah menang di kandang sendiri dalam pertandingan Liga Inggris. Terakhir, Paul Pogba dan kawan-kawan mengalahkan Arsenal 1-0.

Penampilan konyol itu berlanjut ke Liga Champions. Meski menang di dua laga sebelumnya, Setan Merah takluk dari Istanbul Basaksehir 2-1. Di laga itu, pertahanan Man United dengan mudah ditembus.

Ujung-ujungnya, posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer terancam. Mauricio Pochettino dan Massimiliano Allegri adalah dua nama calon pengganti Pochettino.

Untuk menyingkirkan Solskjaer, Manchester United perlu memecat sang manajer. Pasalnya, kontrak pengelola 47 tahun itu masih tersisa hingga Juni 2022.

The Daily Star memberitakan, biaya yang dibutuhkan untuk memberikan pesangon kepada Solskjaer sebesar 5 juta poundsterling atau sekitar Rp. 93 miliar. Angka ini tercetak di kontrak pengelola.

Biaya pemecatan Solskjaer relatif murah dibandingkan sejumlah manajer Manchester United sebelumnya. Saat memecat Louis van Gaal, Setan Merah membutuhkan dana sebesar 8,5 juta poundsterling. Sedangkan untuk menyingkirkan Jose Mourinho, Man United mengeluarkan dana hingga 20 juta poundsterling.

Kabarnya, laga melawan Everton bakal jadi hari penghakiman bagi Ole Gunnar Solskjaer. Jika Manchester United kalah, manajemen akan mengambil langkah tegas dengan memecat Solskjaer.

Pasalnya Manchester United harus membayar pesangon Rp 93 miliar jika memecat Solskjaer muncul pertama kali di DBAsia News.

Baca:  Inter Milan Bikin Comeback Usai Ditekan Torino