Leicester City Mempermalukan Man City 5-2, Jamie Vardy Hattrick Gol

<pre><pre>Leicester City Mempermalukan Man City 5-2, Jamie Vardy Hattrick Gol

DBasia.news – Manchester City kalah 2-5 dari Leicester City pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. Manchester City menjamu Leicester City di Etihad Stadum untuk laga ketiga Liga Inggris 2020-2021, Minggu (27/9/2020).

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (28/9), Jamie Vardy tampil sebagai bintang kemenangan Leicester. Dia mencetak hat-trick, dua di antaranya berasal dari titik penalti.

Manchester City memulai pertandingan dengan baik. Mereka mampu mencetak gol cepat saat laga baru berjalan empat menit melalui Riyad Mahrez.

Berawal dari sepak pojok Kevin De Bruyne, pemain Aljazair tersebut menyambut baik rebound dengan tendangan keras ke pojok gawang Leicester di bawah arahan Kasper Schmeichel. Gol tersebut sangat penting bagi Mahrez karena gol tersebut terjadi saat melawan mantan klubnya serta dalam pertandingan Liga Premier ke-200 sang pemain.

Usai unggul cepat, pemain Manchester City semakin percaya diri. Mereka menggempur pertahanan Leicester dan menciptakan sejumlah peluang.

Raheem Sterling dan Fernandinho memiliki peluang emas. Namun, upaya kedua Schmeichel digagalkan.

Manchester City berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-35 melalui sundulan Rodri dari tendangan bebas De Bruyne. Sayang gol ini dianulir karena pencetak gol tersebut berada dalam posisi offside lebih dulu.

Dua menit kemudian, Manchester City meleset. Jamie Vardy menyamakan kedudukan lewat penalti setelah dia dilanggar oleh Kyle Walker di kotak terlarang.

Usai kebobolan, Manchester City kembali berinisiatif menyerang. Namun, hingga babak pertama usai, skor 1-1 tetap tidak berubah.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih menarik. Leicester kini berani meladeni permainan menyerang tuan rumah.

Tim tamu bahkan berbalik unggul saat pertandingan memasuki menit ke-54. Vardy mencetak gol keduanya melalui backheel indah memanfaatkan umpan Timothy Castagne.

Baca:  Lionel Messi disebut akan kehilangan reputasinya jika meninggalkan Barcelona

Empat kemudian, Vardy mencatatkan hat-trick ke gawang Manchester City melalui titik penalti untuk menjadikannya 3-1. Striker berusia 33 tahun itu dilanggar oleh Eric Garcia di kotak terlarang.

Manchester City terus terpuruk setelah James Maddison mencetak gol spektakuler pada menit ke-77. Tendangan melengkung dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau Ederson.

Nathan Ake sempat menjaga harapan Manchester City lewat golnya di menit ke-84. Sayangnya upaya itu sia-sia karena Leicester kembali mencetak gol empat kemudian.

Wasit kembali memberikan penalti untuk ketiga kalinya setelah Benjamin Mendy melakukan pelanggaran terhadap Maddison. Youri Tielemans, yang kali ini tampil sebagai eksekutor tanpa kesulitan menaklukkan Ederson.

Skor 5-2 untuk kemenangan Leicester bertahan hingga laga berakhir. The Foxes melesat ke puncak klasemen setelah menang tiga kali berturut-turut.

Sementara hasil ini menjadi mimpi buruk bagi Manchester City dan Pep Guardiola. Rasanya sudah lama sekali sejak mereka kalah dengan skor yang begitu mencolok dan itu terjadi di kandang sendiri.

Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Eric Garcia, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Rodri, Fernandinho (Liam Delap 51 ′); Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Phil Foden (Ferran Torres 64 '); Raheem Sterling.

Manajer: Pep Guardiola.

Leicester City (5-4-1): Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Daniel Amartey, Jonny Evans (Christian Fuchs 80 ′), Caglar Soyuncu, James Justin; Dennis Praet (James Maddison 69 '), Youri Tielemans, Nampalys Mendy, Harvey Barnes; Jamie Vardy (Kelechi Iheanacho 85 ′).

Manajer: Brendan Rodgers.

Pasca Leicester City mempermalukan Man City 5-2, Jamie Vardy Hattrick Gol tampil pertama kali di DBAsia News.