Jurgen Klopp Dinilai Cocok untuk Latih Tim Nasional Jerman

Jurgen Klopp Dinilai Cocok untuk Latih Tim Nasional Jerman

DBasia.news – Legenda Chelsea, Michael Ballack berharap manajer Liverpool Jurgen Klopp suatu saat nanti bisa melatih tim nasional Jerman.

Ballack ingin sekali melihat Klopp mengambil posisi sebagai manajer Der Panzer sebelum dia mengakhiri karier profesionalnya sebagai pelatih.

“Mengapa salah satu pelatih terbaik di dunia tidak menjadi kandidat untuk posisi kepelatihan nasional?,” ujarBallack kepada Sportbuzzer dilansir Tribalfootball, Jumat (7/8).

Reputasi Klopp sebagai juru taktik saat ini tak perlu dipertanyakan lagi. Sejak resmi membesut kesebelasan asal Inggris, Liverpool, Klopp berhasil menyuguhkan permainan terbaik.

Hasilnya, dalam perjalanan lima tahun bersama the reds, Klopp sukses mempersembahkan dua trofi bergengsi, Liga Champions 2018/2019, dan gelar Premiere League musim 2019/2020.

Berkat hal itu tentu banyak klub elite Eropa tertarik mengamankan tanda tangan Klopp, termaksud Ballack, yang sangat berharap jika pelatih berusia 53 tahun itu berada di bangku kepelatihan timnas Jerman.

“Dia berada dalam posisi di mana dia bisa memilih apa saja. Jika dia pernah merasa cukup sebagai pelatih klub, posisi pelatih nasional akan menjadi cerita yang bagus untuknya dan sepak bola Jerman. Hubungan ini akan sempurna,” sambung Ballack.

Adapun kontrak Klopp bersama Liverpool masih tersisa hingga 2024 mendatang. Sebelumnya, manajemen Liverpool memutuskan memperpanjang masa kerja eks pelatih Borussia Dortmund pada Desember 2019 lalu.

The post Jurgen Klopp Dinilai Cocok untuk Latih Tim Nasional Jerman appeared first on DBAsia News.

Baca:  Harry Maguire Habiskan Rp 1,2 Miliar untuk Pesta 5 Jam Sebelum Keributan dan Penjara