Jelang derby Madrid, siapakah pelatih yang lebih baik?

Jelang Atletico vs Real Madrid, siapa pelatih yang lebih baik
Jelang Atletico vs Real Madrid, siapa pelatih yang lebih baik

Football5Star.com, Indonesia – Game berjudul El Derbi Madrileno yang membawa Atletico Madrid vs. Real Madrid akan dipresentasikan pada Minggu (7/3/21). Kedua pelatih, baik Zinedine Zidane dan Diego Simeone sudah lama bertemu, bahkan sejak menjadi pemain, tapi siapa yang paling unggul?

Laga ini akan menjadi pertemuan ke-13 mereka di derby Madrid sebagai pelatih. Bahkan bagi Zidane, Simeone adalah pelatih yang paling sering ia lawan selama kariernya. Kedua pelatih ini memang sangat dekat karena kerap bertemu di lapangan, bahkan sejak era 90-an.

Ya, Zidane dan Simeone bertemu 8 kali jauh dari kota Madrid sebagai pemain. Tepatnya di Italia, dimana Simeone bermain untuk Inter dan Lazio, sedangkan Zidane bermain untuk Juventus. Mereka baru pertama kali bertemu di Madrid (dan hanya sebagai pemain) pada Desember 2003.

Real Madrid menang 2-0 dengan gol 16 detik Ronaldo Nazario, yang masih menjadi gol tercepat dalam sejarah Madrid Derbi. Total sebagai pemain, Zidane dan Simeone bertemu 9 kali, Zidane menang 4 kali, Simeone 3 kali menang, dan 2 kali seri.

Beberapa fakta unik, derbi Madrid tahun 2003 merupakan pertandingan rangkaian dominasi Real Madrid dalam laga derby tersebut. Los Blancos tidak terkalahkan melawan Atletico sejak 1999 dan rekor itu terhenti pada 2013, ketika Diego Simeone menjadi pelatih, tepatnya di final Copa del Rey.

Rekor Pertemuan Saat Menjadi Pelatih

Jelang Atletico vs Real Madrid, Siapa Pelatih yang Lebih Baik "class =" wp-image-382348
FootTheBall

Simeone melatih Atletico sejak 2011, namun baru bertemu Zidane pada 2016, saat Zidane menjadi pelatih menggantikan Rafael Benitez. Pada pertemuan pertama, Simeone menang 1-0. Namun setelah itu, Zidane langsung tancap gas dengan hanya kalah 1 kali.

Baca:  Bale yang kemungkinan bisa bertahan lebih lama di Spurs

Total Zidane menang 6 kali melawan Simeone, imbang 4 kali dan Simeone menang 2 kali. Dari 6 kemenangan, satu di final Liga Champions, di mana dia menang lewat adu penalti. Dan uniknya, 4 hasil imbang itu semuanya terjadi di La Liga.

Dan kini, Simeone tidak pernah menang melawan Zidane sejak 2017, bahkan dalam 3 pertemuan terakhirnya, Simeone selalu kalah, termasuk di pertemuan pertama musim ini.

Laga nanti mungkin juga akan menjadi salah satu Derby Madrid terpenting di La Liga. Tentunya karena kedua klub sebenarnya saling bersaing memperebutkan gelar. Los Rojiblancos unggul 5 poin dari Los Blancos di puncak klasemen. Tapi bisakah Diego Simeone akhirnya mengalahkan Zinedine Zidane setelah 4 tahun tidak pernah menang? Kita lihat nanti.

Pos Jelang Derby Madrid, Siapakah Pelatih yang Lebih Baik? muncul pertama kali di Berita Sepak Bola Terbaru, Skor Langsung, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.