Gibran Rakabuming Bereaksi Setelah Mengkritik Stadion Manahan

Gibran Rakabuming sebuah stadion solo
Gibran Rakabuming sebuah stadion solo

Football5Star.com, Indonesia – Walikota Solo, Gibran Rakabuming, akhirnya buka suara setelah Stadion Manahan mendapat kecaman dari netizen karena gelap. Gibran mengatakan, lampu stadion tidak bisa dimaksimalkan karena sejumlah alasan.

Seperti diketahui, Stadion Manahan memang menjadi salah satu venue penyelenggaraan Piala Menpora Menpora Cup 2021 2021. Bahkan stadion yang menjadi kebanggaan masyarakat Solo ini pun ditunjuk sebagai tempat dibukanya turnamen pramusim Liga 1 2021 tersebut. .

Namun, saat menayangkan laga Barito Putera vs PSIS Semarang, Minggu (21/3/2021) pencahayaan stadion memang terlihat kurang maksimal. Netizen kemudian menyuarakan kritik, salah satunya melalui akun Instagram @StadiumInfrastructure.

Stadion Manahan solo "class =" wp-image-386654

Katanya ada beberapa hal yang menyebabkan lampu Stadion Manahan kurang terang. Mulai dari titik penempatan lampu FOP, hingga soal daya lampu.

Baik Gibran Rakabuming menanggapi ini. Gibran menjelaskan, lampu stadion tidak bisa dimaksimalkan karena beberapa alasan.

Menurut informasi dari pelaksana renovasi Manahan (PT, Nindya Karya), mengatur ulang Lampu FOP tidak bisa seperti ada (1.500 lux), ”tulis Gibran Rakabuming.

“Optimalisasi lampu hanya di kisaran 1.000 lux, tapi itu sudah lebih tinggi dari beberapa bidang lain yang digunakan di Piala Menpora yang rata-rata sekitar 800 lux,” tambah Gibran.

Gibran mengatakan, proses renovasi Stadion Manahan masih berlangsung. Bahkan kapasitas lampu menurut Gibran juga akan ditambah.

"Saat pemasangan lampu Manahan selesai, akan menjadi 2.400 lux pada April, sesuai standar FIFA," tutup Gibran.

Kiriman Gibran Rakabuming bereaksi setelah Stadion Manahan dikritik muncul pertama kali pada berita sepak bola terkini, skor langsung, jadwal & klasemen – Football5star.com.

Baca:  Setelah Libas Parma, Lazio Kini Siap Hancurkan AS Roma