Gerakan Tidak Dipercaya Membuat Josep Bartomeu Tertinggal Dekat

Josep Maria Bartomeu dikritik oleh Hristo Stoichkov.
Josep Maria Bartomeu dikritik oleh Hristo Stoichkov.

Football5star.com, Indonesia – Presiden Barcelona, ​​Josep Bartomeu dalam waktu dekat akan ditinggal oleh orang terdekatnya di manajemen klub. Salah satu anggota jajaran direksi Barca, Xavi Vilajoana dikabarkan akan hengkang dari jabatannya.

Dikutip Football5star.com dari Marca, Jumat (9/10/2020), Xavi dikabarkan tengah memikirkan mundur dari pengurus klub Barca. Hal tersebut dilakukan oleh Xavi saat melihat mosi mosi tidak percaya yang diarahkan pada Bartomeu.

Josep Bartomeu Kembali ke Cara Bermasalah dengan Lionel Messi "class =" wp-image-340988

Kabarnya, mosi tidak percaya yang diarahkan pada Bartomeu ini mendapat dukungan dari banyak pihak. Artinya, cepat atau lambat, Bartomeu bisa dicopot dari jabatannya sebelum pemilihan presiden baru dilaksanakan.

Kampanye Mes que una Mocio (More than a Motion) untuk menggulingkan Bartomeu diluncurkan Agustus lalu. Kampanye ini muncul menyusul kabar menghebohkan terkait keinginan Lionel Messi hengkang dari klub.

Diprakarsai oleh calon presiden Jordi Farre, petisi ini juga didukung oleh dua kandidat lainnya, Victor Font dan Lluis Fernandez-Ala, ditambah delapan kelompok penggemar Blaugrana, dan berhasil mengumpulkan lebih dari 20.000 tanda tangan anggota klub pada pertengahan September.

Pada Rabu (7/10) mosi tidak percaya akhirnya diverifikasi dan secara hukum melewati ambang batas yang dipersyaratkan, yaitu minimal 16.521 suara, untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Dengan kondisi seperti itu, Barcelona kini harus menetapkan tanggal dalam 20 hari ke depan untuk menggelar referendum nasib Bartomeu.

Sedangkan untuk memberhentikan paksa presiden, dibutuhkan 66,6 persen suara dari total 154 ribu anggota klub.

Kiriman Gerakan Tidak Percaya yang Membuat Josep Bartomeu Ditinggal oleh Orang Dekat muncul pertama kali di Berita Sepak Bola Terbaru, Skor Langsung, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Baca:  Tim Sepak Bola Nasional Inggris Tidak Mengandalkan Harry Kane Lagi