Arema FC Tolak Format Wilayah untuk Lanjutan Liga 1 2020

Arema FC - Ruddy Widodo - Liga 1 2020 - PSSI - @aremafcofficial 2
Arema FC - Ruddy Widodo - Liga 1 2020 - PSSI - @aremafcofficial 2

Football5star.com, Indonesia – General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memberi penolakan keras terhadap wacana melanjutkan Liga 1 2020 dengan format wilayah barat dan timur. Menurut Ruddy, format tersebut hanya bisa diberlakukan dalam kondisi normal.

Saat ini, PT LIB dan PSSI memang sedang menggodok format agar Liga 1 2020 bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Salah satu format yang dipertimbangkan adalah pembagian wilayah barat dan timur seperti Liga Super Indonesia satu dekade silam.

Format ini dipertimbangkan untuk memangkas waktu kompetisi. Pasalnya, PSSI dan PT LIB menargetkan Liga 1 2020 bisa selesai dalam waktu empat bulan agar persiapan kompetisi musim depan tidak bermasalah.

Arema FC - Ruddy Widodo - Liga 1 2020 - PSSI - @aremafcofficial
instagram.com/aremafcofficial

“Yang ideal memang format kompetisi penuh itu, semua tim peserta saling bertemu,” ujar Ruddy Widodo seperti dikutip football5star.com dari laman Wearemania.

“Kami menolak keras kalau kompetisi dibagi wilayah-wilayah seperti dulu. Itu kalau kondisinya normal,” kata Ruddy menambahkan.

Lebih lanjut, Ruddy mengatakan bahwa Arema FC berharap kompetisi bisa kembali dilanjutkan. Menurutnya, kompetisi harus dilanjutkan karena Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Bagi Arema, yang terpenting kompetisi musim ini bisa berjalan lagi. Kan aneh jika Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia tapi tidak ada kompetisi yang bergulir di musim tersebut.”

Selain itu, Ruddy juga memaklumi andai kompetisi kembali dilanjutkan dengan format berbeda. “Kami tak masalah format kompetisinya berubah, namanya juga extraordinary.”

The post Arema FC Tolak Format Wilayah untuk Lanjutan Liga 1 2020 appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Baca:  Sihir Vietnam menjadi tim yang mengerikan, Park Hang-seo dipuji oleh penduduk Korea Selatan