Ambisi Ronald Koeman Bajak Georginio Wijnaldum dari Liverpool

Ambisi Ronald Koeman Bajak Georginio Wijnaldum dari Liverpool
Ambisi Ronald Koeman Bajak Georginio Wijnaldum dari Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk bisa mendapatkan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum. Menurut Koeman, pemain 29 tahun tersebut jadi bagian dari rencananya untuk memperbaiki sektor tengah Barca.

Dikutip Football5star.com dari media Belanda, AD, Jumat (21/8/2020) Wijnaldum jadi pemain utama yang disodorkan Koeman kepada direksi Barca untuk bisa direkrut pada bursa transfer musim panas ini.

Masa Depan Georginio Wijnaldum di Liverpool Masih Suram

Koeman dikabarkan memanfaatkan kondisi kontrak pemain asal Belanda itu yang habis di Anfield pada Juni 2021. Terkait kontrak baru, hingga saat ini kubu The Reds belum menyodorkan kontrak baru kepada Wijnaldum.

Wijnaldum jadi pilihan cukup realisitis bagi Koeman. Apalagi mantan pelatih Southampton itu kabarnya juga akan mendepak sejumlah pemain tengah seperti Ivan Rakitic dan Arturo Vidal.

Wijnaldum telah memenangkan Liga Primer Inggris dan Liga Champions di Anfield setelah bergabung dengan harga 25 juta poundsterling pada 2016 dari Newcastle United.

Georginio Wijnaldum juga tercatat telah memainkan 177 pertandingan untuk The Reds, mencetak 18 gol dan memberikan 16 assist.

Selama di Liverpool, Wijnaldum memang jadi pemain serba bisa. Ia mengakui bahwa hal tersebut tak lepas dari kemampuan Juergen Klopp melatihnya.

“Perkembangan saya sejak datang ke Liverpool terasa bagus. Saya menjadi pemain serbabisa. Sebelumnya, saya terbiasa dengan peran menyerang dan hanya terlibat dalam serangan.” ucap Wijnaldum beberapa waktu lalu.

“Ketika saya berbicara dengan Klopp, dia meminta saya berperan lebih defensif, artinya saya harus menjadi serbabisa, menyerang dan bertahan.”

The post Ambisi Ronald Koeman Bajak Georginio Wijnaldum dari Liverpool appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.

Baca:  Tak Diperkuat Pemain Inti, Paris Saint Germain Takluk dari Tim Promosi