Akhir Era Cristiano Ronaldo di Juventus

Akhir Era Cristiano Ronaldo di Juventus
Akhir Era Cristiano Ronaldo di Juventus

Football5star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo menelan pil pahit. Dua musim berturut-turut, ia hanya mampu mengantarkan Juventu ke babak 16 besar Liga Champions. Sebelumnya hari ini, Rabu (10/3/2021), Ronaldo tak mampu membawa Juventus menyingkirkan Porto yang hanya bermain dengan 10 pemain.

Publik mulai mempertanyakan apakah ini akan menjadi akhir dari era Ronaldo di Juventus? Menilik tiga musim terakhir khususnya di Liga Champions, ia memang sedang lesu. Ronaldo hanya mampu membukukan 14 gol untuk Juventus dalam tiga musim Liga Champions.

Impian Juventus vs Porto I Bianconeri untuk memenangkan Liga Champions kembali lagi "class =" wp-image-383357

Pembelian Ronaldo seharga 100 juta euro pada 2018 ini tentu saja ditujukan oleh manajemen Juventus agar mampu membawa gelar Liga Champions. Namun kemudian, harapan tersebut tidak bisa dipenuhi oleh CR7. Bahkan, sejak kedatangan Ronaldo, Juventus gagal lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Permainan Ronaldo memang buruk pada laga melawan Porto pagi ini. Dia tidak menciptakan satu peluang pun. Meski ia memang berperan dalam gol Juventus yang dicetak oleh Federico Chiesa. Namun untuk ukuran seorang Ronaldo masih dirasa kurang.

Secara statistik, kiprah Ronaldo di partai melawan Porto juga tidak seberapa dibanding rekan-rekannya yang lain seperti Chiesa atau Juan Cuadrado. Nama terakhir sebenarnya melepaskan 11 tembakan dari 22 percobaan Juventus pagi ini.

Maka tak heran jika Andrea Pirlo menyoroti kontribusi Ronaldo usai pertandingan. Pirlo kesal karena pemain asal Portugal itu turut andil dalam kesalahan gol kedua Porto yang dicetak Sergio Olivera lewat tendangan bebas.

“Belum pernah mereka (Ronaldo dan Rabiot) berbalik. Mungkin mereka merasa tendangan bebas sudah dilakukan sejauh ini sehingga tidak ada bahaya, "kata Pirlo seperti dikutip Football Italia.

“Itu adalah kesalahan, biasanya tidak terjadi.” Para pemain tidak merasa itu situasi berbahaya dan kebobolan gol, ”ucapnya.

Baca:  Pelatih Persib itu bodoh dengan Greg Nwokolo

Gagal di Liga Champions, Cristiano Ronaldo juga harus mempersiapkan Juventus untuk gagal merebut gelar Scudetto musim ini. Jadi mungkin ini saatnya dia berpikir untuk mengakhiri masa jabatannya di Juventus untuk mencari klub baru di penghujung karirnya.

Fakta bahwa Ronaldo dikalahkan oleh Corona

Salah satu pemain Porto yang menjadi sorotan saat melepas Juventus adalah pemain asal Meksiko, Jesús Manuel Corona. Meski tak mencetak gol, Corona mengukir sejarah dengan menjadi pemain Meksiko pertama yang menyingkirkan Ronaldo di kompetisi Eropa.

Dikutip dari ESPNSebelum Corona, sejumlah pemain Meksiko di klub-klub Eropa mencoba mempermalukan Ronaldo di Liga Champions namun gagal. Ada Rafael Marquez, Guillermo Franco, Carlos Vela hingga Hector Herrera.

Akhir Era Cristiano Ronaldo di Juventus "class =" wp-image-383418
Sky Sport

Marquez, misalnya, bertemu Ronaldo di semifinal Liga Champions 2007-08, tak mampu membantu Barcelona. Saat itu Barca tersingkir oleh Manchester United.

Lalu ada Guillermo Franco yang bertemu Ronaldo dua kali, Franco tak berkutik. Yang pertama adalah saat Villarreal bertemu Manchester United di fase grup Liga Champions 2007-08.

Masih di musim yang sama, Carlos Vela yang membela Arsenal juga tak mampu meredam kehebatan Ronaldo. Terakhir, ada Hector Herrera di musim 2019-20 saat membela Atletico Madrid. Saat itu Herrera hanya mampu membawa Atletico bermain imbang melawan Juventus yang diperkuat oleh Cristiano Ronaldo.

Postingan Akhir Era Cristiano Ronaldo di Juventus muncul pertama kali di Berita Sepak Bola Terbaru, Skor Langsung, Jadwal & Klasemen – Football5star.com.